Apple Telah Menyiapkan Headset VR Untuk iPhone 7

Ponsel Android memang diketahui sejauh ini tengah menguasai pasar virtual reality (VR), dengan sejumlah perangkat yang mendukung VR seperti HTC Vive, Oculus Rift serta produk Samsung Gear VR.

iPhone yang berbasis sistem operasi iOS tentunya tak bisa tinggal diam. Itu sebabnya mengapa Apple kini telah bergerak untuk dapat mengusung teknologi VR pada perangkatnya.

Apple tampaknya juga telah mulai memasuki arena mobile VR. iPhone terbaru yang akan dirilis pekan depan yaitu iPhone 7, kemungkinan besar akan menyematkan kemampuan untuk melihat konten VR sebagai salah satu fitur barunya dari iPhone 7.

Seperti dikutip oleh Spigen EC Store Jakarta Shopee dari VR Zone, pada Kamis (1/9/2016), Apple baru saja mengamankan dan mendaftarkan paten headset VR untuk perangkat iPhone dari Patent and Trademark Office Amerika Serikat.

Berdasarkan gambar sketsa paten yang dibuat tertanggal 30 Agustus 2016 tersebut, wujud headset VR Apple terlihat seperti kombinasi antara Samsung Gear VR dan Google Cardboard.

Adapun detail spesifiksi dari perangkat tersebut sangat teknis dan tidak jugalah diungkap. Tetapi yang jelas, Apple juga sudah mendaftarkannya dengan deskripsi: perangkat tambahan yang dapat dipasangkan di depan display.

Selain itu juga, belum adanya informasi lain yang bisa didapat mengenai headset VR tersebut. Apple sejatinya dijadwalkan akan menggelar acara pada 7 September 2016, bertempat di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco tepat pukul 10.00 waktu setempat ataupun sekitar jam 00.00 WIB tanggal 8 September waktu Indonesia.

You may also like