Go-Jek Ditinggal Salah Satu Foundernya

Salah satu pendiri atau con-founder Go-Jek Michaelangelo Moran yang akrab dipanggil dengan Mikey Moran secara mengejutkan mengundurkan diri dari startup penyedia layanan transportasi online yang dirintisnya.

Pengumuman mundurnya Moran dibuat melalui akun sosial media Facebook miliknya. “Ini telah menjadi 6 tahun perjalanan yang luar biasa, tetapi dengan sedih dan berat hati, waktu saya bersama Go-Jek telah berada diujung jalan,” tulis Moran.

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh orang yang telah menolong saya selama 6 tahun terakhir ini baik itu didalam ataupun diluar perusahaan,” lanjutnya.
Go-Jek Ditinggal Salah Satu Foundernya
Moran bersama dengan CEO Nadiem Makarim mendirikan Go-Jek pada 2010 lalu. Bersama Nadiem dirinya merintis G0-Jek dari nol hingga menjadi perusahaan startup yang telah mendapatkan suntikan dana mencapai triliunan rupiah.

Mundurnya dirinya dari Go-Jek diakui merupakan pilihan yang sulit oleh Moran akan tetapi dirinya percaya bahwa Go-Jek akan terus berkembang dan maju ditangan petinggi dan karyawannya saat ini.

Saat ini belum diketahui apa yang akan dikerjakan oleh Moran, apakah membuat startup baru ataupun bergabung dengan yang telah berdiri. Dirinya tidak lupa menyampaikan komitmennya untuk terus memberikan dukungan bagi Go-Jek.

Moran sendiri bukanlah satu-satunya orang penting Go-Jek yang hengkang dalam kurun waktu 1 bulan terakhir. Sebelumnya, Go-Jek telah ditinggal oleh Vice President of Technology Product Go-Jek, Alamanda Shantika Santoso.

Perempuan yang dikenal dengan nama Ala tersebut meninggalkan posisinya di Go-Jek pada awal Oktober Lalu. Go-Jek sendiri tengah menghadapi tekanan dari para pengemudi yang menuntu perubahan dalam sistem penghitungan performa yang diterapkan oleh manajemen Go-Jek.

Minggu lalu, massa yang terdiri dari pengemudi Go-Jek berunjuk rasa didepan kantor pusat Go-Jek yang menuntut perubahan perhitungan performa.

You may also like