iOS Sudah Bisa Ditesting

Jakarta – Menjelang perilisan sistem operasi iOS 10, Apple juga turut menghadirkan versi release candidate (RC) sistem operasi terbaru perangkat Apple ini ke pengguna publik sebagai beta release. Sejumlah perbaikan dan tambahan fitur paling anyar sudah bisa dicoba diupdate terbaru ini.

Dibandingkan pada update sebelumnya, ukuran file iOS 10 RC memang cukup besar. Pada iPhone 6 yang digunakan oleh detikINET dimana juga dibahas oleh Ringke Rearth EC Store Jakarta Shopee, file update dari iOS 10 tercatat sebesar 1,79 GB.

Di bagian informasi mengenai update yang dikutip detikINET, pada hari Jumat (9/9/2016), tertera keterangan bahwa Apple juga menyematkan pembaruan voicemail transcription, aplikasi Home terbaru mereka, aplikasi Apple Music serta Apple News. Tidak ketinggalan pula, update terbaru Apple Maps, juga Messages, Photos, serta redesigned lock screen dan lain-lain turut disertakan dalam paket ini.

Beberapa perangkat yang sudah bisa mencoba update iOS 10 RC ini antara lain termasuk iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone 6, serta iPhone 6 Plus, termasuk iPhone SE, juga iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 5, iPad Pro 12,9 inch dan 9,7 inch, iPad Pro, tidak ketinggalan iPad Air 2, juga iPad Air, dan iPad generasi keempat, iPad Mini 4, iPad Mini 3, iPad Mini 2, dan terakhir iPod Touch generasi keenam.

Sebagai catatan bagi Anda, meskipun sudah bisa dijajal, update ini masih belum merupakan versi final. Untuk versi finalnya sendiri, pengguna baru mendapatkannya pada 13 September mendatang dari Apple. Update akan dikirim Apple melalui fitur update over-the-air (OTA).

You may also like