Microsof Rilis Surface Dial Sebagai Pengganti Mouse Dengan Bentuk Unik

Microsoft secara resmi memperkenalkan aksesoris Surface Dial dalam sebuah acara peluncuran di New York, Amerika Serikat. Produk ini dirilis sebagai pendamping dari komputer Surface Studio yang juda dirilis bersama dalam acara tersebut. Komputer ini ditargetkan akan menjadi kompetitor dari komputer Apple, iMac.

Surface Dial merupakan alat input berbentuk unik. Didesain dengan kepingan yang dipakai dalam permainan hoki, produk judi poker ini juga memiliki bentuk yang mirip dengan speaker mini yang biasa kita gunakan untuk memutar lagu dari memory card ataupun flash disk.
Microsof Rilis Surface Dial Sebagai Pengganti Mouse Dengan Bentuk Unik
Microsoft membuat Surface Dial sebagai pengganti mouse yang dapat dipakai untuk memilih berbagai menu, mulai dari tingkat kecerahan layar hingga memiliki warna pena pada aplikasi desain. Tidak ada tombol pada Surface Dial ini layaknya mouse pada umumnya. Untuk mengendalikannya pengguna hanya cukup dengan memutarnya baik kekanan atau kekiri.

Surface Dial sendiri dapat dihubungkan dengan perangkat lain menggunakan koneksi Bluetooth. Saat perangkat ini disentuh ke layar Surface Studio, akan muncuk menu yang berbentuk cakram virtual. Anda dapat memutar alat tersebut untuk mengakses berbagai perintah yang terdapat didalam cakram tersebut.

Microsoft sebenarnya merilis Surface Dial ini sebagai perlengkap Surface Studio. Akan tetapi pengguna diberikan keleluasaan untuk melakukan sinkron dengan perangkat surface lainnya seperti Surface Pro 3, Surface Pro 4 dan juga Surface Book. Walaupun daapt digunakan untuk beberapa perangkat, kemampuan dari Surface Dial baru akan bisa dimanfaatkan jika digunakan untuk perangkat Surface Studio.

Microsoft sendiri disebut mematok harga jual untuk Surface Dial yaitu seharga 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta. Perangkat Surface Dial Teman Poker99 ini dapat digunakan oleh siapa pun akan tetapi jika mengingat fitur yang dimiliki maka para pekerja digital ataupun grafis yang akan diuntungkan.

You may also like