Negara Ini Haramkan Game Clash Of Clans

Para pemain Clash of Clans di iran harus membuang jauh-jauh keinginan mereka untuk bermain game populer in untuk sementara waktu. Hal ini disebabkan oleh pihak pemerintah yang telah memutuskan untuk memblokir sementara akses ke game yang dikembangkan oleh Supercell.

Apa alasan pemblokiran tersebut? Menurut Kementerian Hukum Iran, Clash of Clans di blokir karena game populer Teman Poker99 tersebut telah memberikan contoh kekerasan melalui edukasi dan promosi melalui perang antar suku.
Negara Ini Haramkan Game Clash Of Clans
Media di Iran menuliskan bahwa mayoritas anggota dari Committee For Determining Instances of Criminal merekomendasikan kepada pemerintah untuk memblokir game ini. Para anggota mengaku bahwa mereka menerima banyak laporan yang menyatakan bahwa Clash of Clans akan sangat berbahaya bagi anak muda Iran karena game ini mempromosikan kekerasan melalui perang antar suku dan juga sangat adiktif.

Komite ini kemudian memberikan rekomendasi kepada pemerintah dan juga provider internet Iran untuk memblokir game judi poker ini. Clash of Clans sendiri sangat digemari di Iran. Terdapat sekitar 64 persen gamer mobile yang memainkan game ini bahkan jumlah ini akan meningkat jika dihitung gamer mobile yang pernah mencoba game ini.

Clash of Clans sendiri bukanlah game mobile pertama yang diblokir oleh pemerintah Iran. Pada Agustus 2016 lalu, pemerintah Iran juga memutuskan untuk memblokir Pokemon Go yang dikembangkan oleh Niantic Labs. Game tersebut dianggap sebagai game yang dapat menyebabkan kecanduan dan juga membuat para pemainnya pergi semua tempat bahkan tempat yang dilarang oleh seperti instalasi pemerintah.

Hingga saat ini belum terdapat kabar apakah pemerintah Iran akan mencabut larang bermain game Clash of Clans suatu saat nanti.

You may also like