Pemilik iPhone 7 Keluhkan Airplane Mode

Jakarta – Memang tak ada gading yang tak memang retak, mungkin ini merupakan peribahasa ini cukup pas untuk dialamatkan ke iPhone 7. Sebab ponsel anyar dari Apple ini kembali menuai keluhan dari penggunanya.

Sejumlah pengguna dari iPhone 7 melaporkan adanya masalah pada modus AirPlane. Jadi ketika pengguna telah menonaktifkan mode pesawat, sinyal seluler Teman Poker99 tidak langsung dapat kembali seperti sedia kala.

Sebuah video pun akhirnya dibuat oleh salah seorang pengguna yang bernama Loay Oweis untuk menunjukkan masalah keluhan ini. Ia juga membandingkan iPhone 7 dan iPhone 6S kala akan menonaktifkan mode pesawat.

Benar saja yang terjadi, setelah dinonaktifkan ternyata AirPlane Mode di iPhone 6S langsung menampilkan logo operator seluler. Sementara di iPhone 7 masih terus mencari sinyal.

Menanggapi masalah ini tersebut, Apple sudah menginstruksikan kepada toko ritelnya untuk mengganti unit yang memperlihatkan gejala seperti di atas, demikian dilansir oleh Spigen EC Store Jakarta Shopee dari 9to5Mac, pada (20/9/2016).

Tentu ini bukanlah masalah pertama yang akan ditemui di iPhone 7. Sebelumnya telah diberitakan juga sejumlah pengguna melaporkan suara mendesis terdengar keluar dari perangkat iPhone terbaru mereka ini.

Adalah Stephen Hackett, salah seorang pengguna iPhone 7 di Amerika Serikat, yang juga pertama kali mendapati masalah tersebut itu. Ia juga mendengar suara seperti mendesis ketika iPhone 7 tengah menjalankan pekerjaan yang berat.

Senasib dengan Hackett, keluhan yang sama juga dialamatkan dan dirasakan oleh mantan PR Apple dan seorang penulis di situs TechCrunch, yaitu Darrell Etherington. Ia mendapati bahwa iPhone 7 Plus miliknya mengeluarkan desisan yang sama ketika proses penyetingan ponsel dilakukan.

Menurut pendapat sejumlah pihak, suara mendesis itu memang bersumber dari prosesor A10 Fusion dari iPhone 7. Sebab suara judi poker tersebut muncul ketika ponsel tersebut tengah menjalankan pekerjaan yang berat. Selain itu juga sumber suaranya muncul di posisi prosesor itu berada.

Tidak diketahui denagn jelas apakah suara desis ini juga ditemukan pada semua iPhone terbaru. Sejauh ini, memang Apple belum memberikan tanggapan soal masalah ini.

Tapi ketika Hackett tengah melapor ke AppleCare, ia disarankan untuk segera menukar perangkatnya ke toko terdekat. Hanya saja kemungkinan ia juga harus menunggu ponsel penggantinya karena stok yang ada telah habis terjual.

You may also like