Philips Memperkenalkan OLED TV dengan Teknologi Ambilight

Jakarta – Gelaran dari IFA biasanya sering dimanfaatkan oleh vendor untuk memamerkan ponsel terbarunya. Berbeda halnya dengan Philips, mereka justru memboyong TV OLED paling anyar di perhelatan yang berlangsung di Berlin, Jerman itu.

TV mempunyai berkode barang 55POS901F ini memang mengusung layar berukuran 55 inch dengan resolusi Ultra High Definition (UHD). Philips membawa pengolahan gambar dengan menggunakan teknologi yang mereka gunakan pada jajaran LCD TV mereka.

Dengan teknologi tersebut, TV 55POS901F sejatinya menjanjikan kemampuan menangani 4 miliar pixel sekaligus. Selain itu huga, layarnya dapat menyesuaikan ketajaman dan kecerahan dengan lingkungan sekitarnya. Philips turut menyertakan fitur Ultra Resolution dalam produknya kali ini. Fitur ini diyakini akan menangani proses upscaling serta dapat meningkatkan tingkat detail dari sumber yang memiliki resolusi lebih rendah sehingga kualitas tetap baik.

TV ini juga diketahui memiliki 3.800 PPI (Picture Performance Index) dan Philips menggunakan teknologi ini untuk melihat kinerja dalam menampilkan gerakan, detail dan kontras gambar, teknologi seperti Micro Dimming Perfect yang akan mengoptimalan kontras, serta sistem Perfect Color dengan pemrosesan sinyal 17 bit.

TV 55POS901F menjanjikan cakupan ruang warna hingga 99% DCI-P3 dan dapat mendukung HDR. Philips juga menjamin rentang high dynamic-nya dapat mencapai 540 cd.m2-nits. Desainnya juga tampil dengan mengesankan berbalut bodi yang cukup tipis dan layar dibuat melengkung di bagian pinggirnya itu.

Pada bagian bawahnya, terdapat satu soundbar yang terbuat dari material berbahan alumunium. Soundbar ini juga memiliki sistem audio 6.1 channel dengan output 30W. Yang paling menarik adalah dari TV ini adalah fitur Ambilight.

Seperti dikutip dan dilansir detikINET dan Ringke Rearth EC Store Jakarta Shopee dari situs HDblog.it, pada Sabtu (3/9/2016), perusahaan yang bermarkas di Belanda itu menempatkan lampu LED di pinggiran bodi TV ini. Lampu tersebut diketahui akan memendarkan cahaya seperti apa yang ditampilkan di TV.

Tidak ketinggalan juga, TV 55POS901F ini juga dibekali prosesor quad core dan sistem operasi Android TV. Pengguna dapat langsung menikmati beragam aplikasi di Play Store Androdi dengan dibantu remote yang juga dilengkapi QWERTY keyboard dan voice command sehingga memudahkan pengguna.

TV 55POS901F baru akan tersedia antara bulan Oktober atau November 2016. Sayang, Philips belum mengumumkan berapa banderol harga untuk TV-nya tersebut.

You may also like