Produk Terbaru Google Tidak Hanya Marlin dan Sailfish

Jakarta – Dalam acara yang digelar oleh Google pada 4 Oktober 2016, raksasa teknologi ini tak hanya menampilkan produk Marlin dan Sailfish. Sejumlah update atas produk lainnya juga sudah disiapkan Google.

Dalam gelaran acara tersebut, Google kemungkinan juga akan meluncurkan Chromecast generasi baru mereka. Salah satu fitur andalan dari perangkat terbaru yang diberi nama Chromecast Plus atau Chromecast Ultra ini adalah dukungan terhadap layar resolusi 4K.

Dikutip dan dilansir oleh detikINET dan Ringke Rearth EC Store Jakarta Shopee dari The Verge, pada hari Sabtu (3/9/2016), perusahaan yang bermarkas di Mountain View, Amerika Serikat ini juga dijadwalkan akan memamerkan Daydream VR. Suatu platform virtual reality besutan Google ini membutuhkan dukungan di hardware agar dapat berfungsi optimal. Salah satu contohnya adalah Samsung juga pernah mengatakan akan menggarap layar ponsel yang kompatibel dengan produk Daydream.

Masih ada banyak lagi. Google juga sudah menyiapkan Google Home. Ini adalah sebuah perangkat speaker kecil yang bakalan disebut-sebut bakal menjadi penantang utama perangkat sejenis milik Amazon yakni Echo.

Namun tetap saja, yang menjadi ‘artis’ utama di acara tersebut adalah 2 ponsel paling anyar Google. Sebelumnya telah diberitakan, Google mengganti nama ponsel Nexus mereka menjadi Pixel. Nah, dua ponsel yang akan tampil di panggung ini adalah Pixel yang juga disebut dengan nama kode produk Marlin dan Pixel XL yang bernama Sailfish.

Perbedaan paling menonjol antara Marlin dan Sailfish terletak pada bentang layar keduanya. Marlin mempunyai layar seluas 5 inch, sedangkan Sailfish sendiri mempunyai ukuran layar sebesar 5,5 inch. Kedua ponsel tersebut didukung prosesor quad core Snapdragon 820 dengan kecepatan hingga 2,1 GHz, RAM berukuran 4 GB, serta chip grafis Adreno 530, dengan memori internal 32 GB. Untuk kamera utamanya, Google membenamkan resolusi 12 megapixel dan kamera depan sebesar 8 megapixel.

You may also like