Rilis iPhone 7 Di Singapura Ditunda, Konsumen Kecewa

http://images.detik.com/visual/2016/09/16/7f5f2c41-fc49-4500-8f45-0e3c1d16e419_169.jpg?w=500&q=90

Jakarta – Sejumlah operator-operator seluler di Singapura kabarnya tengah dikecam oleh pelanggannya saat ini. Pasalnya memang, pemesanan dari iPhone 7 yang sejatinya dijanjikan berpotensi akan ditunda.

Parahnya lagi pihak operator juga tidak dapat memberikan jaminan apakah pesanan yang telah dilakukan oleh pelanggan bisa segera dikabulkan atau tidak. Untuk meredam kekecewaan dari pelanggan, M1 sebagai salah satu operator yang mengalami penundaan ini pun hanya memberi kompensasi pengiriman gratis bila iPhone 7 yang dipesan sudah tiba di Singapura.

Namun iming-iming tersebut juga tidak menghentikan pelanggannya untuk memborbardir halaman Facebook dari M1 yang berisi informasi atas penundaan pesanan iPhone 7, dengan segudang komplain mereka.

“Apple memang telah memberitahu kepada kami bahwa pasokan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bakal aka tertunda dan tidak akan segera tiba di akhir pekan ini. Oleh karena itu, handset tersebut (iPhone 7) yang merupakan pesanan pelanggan tidak akan cepat tersedia untuk diambil,” tulis M2 di halaman Facebook resmi mereka.

Kejadian serupa ini juga dialami oleh operator SingTel. Meski sebelumnya mereka hanya melakukan penundaan untuk iPhone 7 dan juga iPhone 7 Plus versi Jet Black, belakangan diketahui beberapa pelangannya menjadi terkejut ketika pesanan iPhone 7 Plusnya dialihkan menjadi iPhone 7.

Berarti mereka secara tak langsung operator ini menginformasikan kalau iPhone 7 Plus tidak dapat dipenuhi pesanannya, sehingga terpaksa harus mengalihkannya ke iPhone 7 untuk meredam rasa kekecewaan pelanggan.

“Kami telah diberitahu sejatinya bahwa pasokan untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus versi Jet Black dan juga seluruh varian, tidak akan dapat tiba pada 16 Sep seperti yang telah direncanakan,” tulis SingTel, seperti dilansir oleh Shopee EC Store Jakarta Spigen Ringke Rearth dan detikINET dari Phone Arena, pada Jumat (16/9/2016).

Berbeda lagi dengan operator StarHub, di menit-menit akhir operator yang berlogo bintang itu tiba-tiba saja memberitahukan kalau pesanan iPhone 7 varian 256 GB versi Jet Black dan Silver tak bisa mereka penuhi. StarHub lantas memberikan himbauan pelanggannya untuk memilih jenis varian lain.

“Karena adanya perubahan di menit-menit terakhir mengenai ketersediaan iPhone 7 oleh pemasok, maka kami tidak dapat menawarkan iPhone 7 256GB versi Jet Black dan warna silver kepada pelanggan,” tulis StarHub.

You may also like